Minggu, 04 November 2012

Nogizaka46, Layakkah Disebut Rival AKB48?


nogizaka46
Nogizaka46 (dok.ist)
Sebagai grup idol “rival resmi” AKB48, pergerakan Nogizaka46 tidak luput dari pantauan.
Semua ingin tahu apakah grup yang dikomandoi Rina Ikoma layak disebut rival yang sebanding dengan grup idola sebesar dan sesukses AKB48. Ketika grup ini merilis singel kedua yang berjudul “Oide Shampoo” pada 2 Mei lalu, pencapaiannya langsung dibanding-bandingkan dengan singel milik anggota AKB48, Rino Sashihara, yang dirilis saat yang sama berjudul “Soredemo Sukidayo”.


Setelah satu minggu rilis, “Oide Shampoo” laris terjual sebanyak 156 ribu kopi, prestasi yang sekaligus menjadikannya jawara tangga lagu mingguan Oricon. Sementara “Soredemo Sukidayo” mengekor di urutan kedua dengan penjualan sebanyak 124 ribu kopi.
Lebih fantastis lagi bagi Nogizaka46, karena sebanyak 111 ribu kopi dicapai hanya dalam satu hari pertama! Bandingkan dengan pencapaian singel milik Rino yang “hanya” laku 57 ribu kopi di hari pertama. Bukan prestasi jelek juga bagi Rino, karena dia berhasil mengalahkan rekan sesama anggota AKB48, Mayu Watanabe, yang juga merilis debut singel solo tahun ini, “Synchro Tokimeki”, yang harus berpuas dengan pencapaian 123 ribu kopi di pekan pertama penjualan.
Atas “kekalahan” dari Nogizaka46, Rino berkomentar bijak. “Aku kalah dari anak-anak Nogizaka, tapi aku juga puas karena ini menjadi bukti kami semua bekerja keras. Hasil akhir penting, tapi setelah merilis singel debut sebagai solois ini, aku merasa lebih bahagia karena mendapat dorongan dari penggemarku. Terima kasih banyak,” kata Rino.
Rina, mewakili Nogizaka46, mengungkapkan kebahagiaannya. “Jujur, aku terkejut (dengan hasil ini). Dulu kami hanya gadis-gadis biasa, tapi sekarang telah menjadi idola. Ini membuatku sadar betapa kami telah bertumbuh pesat. Nogizaka memulai semuanya dari titik yang begitu rendah. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi idola yang sesungguhnya,” janji Rina.

sumber : berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates