Sabtu, 29 Juni 2013

Cinta Ditengah Rumitnya Dunia Maya

Kau pernah jatuh cinta?
Aku tau, kau pasti pernah jatuh cinta.

Entah dengan mereka yang terbalas
Ataupun dengannya yang hanya kau bisikan di belakang sosoknya.

Atau barangkali, dengan seseorang yang belum pernah kau temui...


Kau tahu, jatuh cinta itu rumit. Jatuh cinta itu memusingkan sebagian besar isi kepalamu.
Menyakitkan hati dan tentu saja menyenangkan.

Pernahkah kau jatuh cinta dengan seseorang yang ada didunia maya? Yang hanya bisa kau ketahui dari tulisan-tulisannya. Yang hanya dapat kau nikmati dari fotonya. Yang hanya bisa kau dengarkan lewat aplikasi tertentu. Yang hanya kau ketahui dari dunia yang cukup rumit. Yang hanya kau 'temui' ketika status jejaring sosialmu online. Yang kau ketahui dalam wujud semu dan yang hanya kau sempurnakan wujudnya dengan imajinasimu.

Kau tau, jejaring sosial yang kini berubah. Jejaring sosial yang berubah menjadi dunia yang sangat nyata. Seseorang bisa menukarkan pendapat, beradu argumen, membuat komunitas tertentu, bersahabat, dan mencurahkan isi hati. Mereka mereka yang ada didalamnya, pastilah ada sebuah kecocokan. Ya, walau kecocokan itu hanya terjadi di dunia maya. Dunia semu yang tak pernah kau jumpai wujud sebenarnya.

Kecocokan yang hanya bersifat semu. Kecocokan didunia maya yang belum tentu kau dapatkan ketika bertemu di dunia nyata. Kecocokan sederhana yang menimbulkan suatu perhatian.
Perhatian-perhatian kecil yang terselip. Perhatian-perhatian kecil yang sering menyelipkan rindu. Perhatian-perhatian yang kecil itulah, yang sering membuat seseorang terlena. Dan tak sedikit yang membuatnya jatuh dan mencinta. Jatuh cinta dengan mereka yang bahkan belum pernah kau temui.

Ketika cinta mulai merasuki hatimu dan menggerogoti sebagian dari perasaanmu, kau tau. Kau yang harus bertanggung jawab. Jatuh cinta memang bisa datang kapan saja dimana saja dan dengan cara apa saja. Cinta memang begitu. Dan aku rasa kau sudah mengerti alurnya. Jatuh cinta ada yang datang dengan cara yang logis ataupun dengan cara yang aneh, tidak masuk dalam akal sehat dan mendekati kearah yang tidak logis sekalipun. Tapi, cara-cara itulah yang terkadang membuat cinta itu terasa konyol dan mengesankan.

Beberapa bait kalimat, beberapa baris kata yang hanya bisa kau nikmati lewat layar desktopmu. Beberapa update-an foto sederhana dan hanya bisa kau nikmati dengan dua dimensimu yang mengakibatkan kerinduan yang teramat sangat. Rindu untuk mereka yang belum pernah kau ketahui sosok aslinya. Cinta memang hebat bukan? Meski cinta yang satu ini tercipta dengan adanya teknologi. Meski terlalu banyak rintangan dan pertentangan. Meski hanya tercipta dari dunia yang absurd ini.

Cinta tak selalu memerlukan tatapan mata untuk membuatnya menjadi percaya. Cinta tak harus diawali dengan pertemuan kedua manik mata. Dengan mereka yang kau jumpai sekalipun belum tentu dapat membuat hatimu bergetar olehnya. Cinta memang selalu begitu. Datang dengan cara yang logis ataupun tidak logis sekalipun. Datang kepada mereka didunia nyata ataupun dunia maya yang rumit.

Kau pernah berpikir, apakah jatuh cinta ditengah kerumitan dunia maya membutuhkan suatu pertemuan?


mine: http://febbjessica.blogspot.com/2013/06/cinta-ditengah-rumitnya-dunia-maya.html

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates